Cara Memaster Kacer Bakalan Supaya Cepat Gacor

Cara Memaster Kacer Bakalankicauindah.com pemasteran adalah suatu kegiatan yang di lakukan kicau mania untuk mengisi suara burung miliknya dengan suara-suara burung kicau lainnya. tentu proses ini tidak bisa di terapkan dalam waktu yang singkat, jadi kalian harus sabar dan rutin dalam memaster burung kacer. apalagi kalau mengisi suara kacer dengan suara-suara burung kicau lainnya, pasti akan sangat sulit sekali. nah bagi kalian yang ingin belajar cara memaster burung kacer, silahkan membaca tips-tips berikut ini.

Oh ya guys, untuk menghasilkan suara burung yang gacor, sebaiknya kalian memilih kacer anakan atau bakalan yang paling bagus agar tidak kecewa ketika ia sudah dewasa nanti. setelah menemukan kacer bakalan yang bagus, selanjutnya melakukan proses pemasteran. kenapa harus kacer bakalan? karena kacer bakalan masih belum terisi suara masteran sama sekali, jadi kalian bisa memberikan suara burung kicau lain yang lebih bervariasi dan unik. baik, untuk mempersingkat pertemuan kita hari ini langsung saja pelajari tips pemasteran kacer trotol.

Cara Memaster Kacer Bakalan Supaya Cepat Gacor

Waktu Pemasteran Kacer Yang Baik

Sebenarnya pemasteran burung kacer bisa di lakukan kapan saja, tapi pada umumnya kicau mania melakukan proses ini pada jam-jam tertentu yaitu di pagi hari sampai sore hari, dan malam sampai pagi. pemasteran di pagi hari, sebaiknya di lakukan setelah proses pemandian dan penjemuran selesai yaitu mulai dari pukul 10.00 pagi sampai 16.00 sore, sedangkan untuk memaster kacer di malam hari yaitu pukul 18.00 hingga pagi.

Pemasteran di pagi hari burung tidak perlu di kerodong, cukup menaruhnya pada tempat yang tenang. sedangkan untuk malam hari burung harus di kerondong terlebih dahulu. selain itu pemasteran yang baik untuk burung kacer di lakukan pada saat mabung atau pergantian bulu karena saat itulah burung akan lebih fokus dalam merontokkan bulu-bulunya dan tidak melakukan aktifitas lainnya.

Cara Memaster Burung Kacer

1. Bisa menggunakan suara burung asli, misalnya suara lovebird, cucak rowo dan burung kicau lainya. sebenarnya cara ini sudah di tinggal oleh kicau mania karena perlu modal yang tidak sedikit.

2. Menggunakan nada mp3, nah cara yang kedua ini sangat populer di kalangan kicau mania selain murah juga sangat efektif, dan kita bisa memilih suara burung apa saja yang kita inginkan. biasanya kicau mania mengisi suara burung kacernya dengan masteran berikut ini.

  • Burung cucak Ijo
  • Burung kenari
  • Suara jangkrik
  • Suara belalang
  • Burung cililin
  • Burung kapas tembak
  • Burung lovebird
  • Burung Murai batu

Catatan :

1. Jangan memaster burung sepanjang hari, berikan suara masteran secara bertahap agar burung bisa beristirahat.

2. Perhatikan burung kacer saat di master, apabila burung sudah membalas suara master tersebut, sebaiknya matikan audionya terlebih dahulu agar ia bisa mendengarkan suara kicauannya sendiri.

Itulah beberapa tips cara memaster burung kacer bakalan yang dapat kami sampaikan hari ini, semoga bermanfaat bagi kicau mania yang membaca artikel di atas, dan jangan lupa untuk mengunjungi website kami di lain waktu agar selalu mendapat informasi terbaru seputar burung kicau.